Ticker

6/recent/ticker-posts

Beli Mobil Bekas Di Balai Lelang, Kenapa Tidak?

Seiring dengan berkembangnya teknologi, kegiatan jual beli mobil bekas sekarang semakin canggih karena bisa dilakukan secara online. Cukup berbekal smartphone saja kamu sudah bisa ikut berpartisipasi dalam pelelangan baik sebagai penjual maupun pembeli.

Lelang online ini semakin berkembang terutama sejak pandemi berlangsung. Balai lelang IBID bahkan pada bulan Agustus kemarin baru saja meluncurkan metode lelang terbaru yang bernama flash auction. 

Apa saja fitur yang ditawarkan Flash auction?

Flash auction sendiri merupakan salah satu alternatif bagi kamu yang ingin menjual kendaraan melalui IBID (titip lelang) dalam waktu dekat. Karena metode lelang ini dilakukan secara online maka akan lebih banyak menjangkau pembeli potensial.

Terlebih flash auction sendiri dikenal memiliki fitur yang bagus. Jika kamu tertarik untuk menggunakan flash auction dari IBID maka ada baiknya untuk mengetahui fitur-fiturnya terlebih dahulu. Berikut penjelasannya. 

1. Live streaming

Fitur ini sebenarnya mirip dengan live streaming berbagai channel video yang sudah umum digunakan. Dengan menggunakan fitur ini para inspektur akan menjelaskan kondisi, kelebihan, dan kekurangan mobil yang sedang dilelang secara rinci.

Fitur ini tidak hanya berguna bagi para pembeli yang berminat namun juga untuk penjual. Hal ini dikarenakan kamu bisa melihat proses lelang secara realtime cukup menggunakan smartphone atau komputer saja. 

2. Live chat

Fitur ini juga mirip dengan fitur live chat pada situs lainnya dimana para anggota bisa saling mengirim dan membalas pesan secara pribadi. Jika ada calon pembeli yang tertarik dengan kendaraan yang sedang dilelang maka orang tersebut bisa mengirimkan pertanyaan melalui live chat.

Fitur ini jelas akan sangat membantu orang-orang yang sedang mencari mobil dengan spesifikasi atau kualitas tertentu. Proses lelang yang berlangsung secara real time memungkinkan kamu untuk mendapatkan jawaban secara langsung dari pihak inspektur yang menjelaskan kendaraan tersebut. 

Beli Mobil Bekas Di Balai Lelang

3. Informasi pembayaran melalui e-mail

Setiap mobil yang terjual melalui flash auction semua informasi pembayarannya akan dikirimkan melalui e-mail. Hal ini merupakan salah satu prosedur perusahaan yang bertujuan untuk mengingatkan pembeli tentang berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan.

Sebagai informasi, ada banyak metode pembayaran lelang yang bisa kamu gunakan. Dengan begitu,kamu tidak akan kena charge atau tambahan biaya karena melakukan pembayaran melalui bank atau metode pembayaran yang berbeda.

Perlu kamu ketahui jika ketiga fitur di atas hanya bisa ditemukan eksklusif pada flash auction saja.hal ini memang cukup wajar mengingat dibandingkan dengan lived auction atau timed auction, flash auction masih termasuk baru diluncurkan.

Meski begitu, melihat fitur-fitur yang dimilikinya tentu kualitasnya tidak akan kalah dari yang lain. Jadi, jika kamu tertarik untuk membeli atau bahkan menjual mobil bekas menggunakan flash auction maka kamu bisa memulainya dengan download alaisi IBID di smartphone kamu.

Kamu bisa mengunduhnya melalui Play Store atau App Store. Daripada repot ikut live auction on site lebih baik kamu ikut saja flash uction. Selain bisa diakses kapan saja, aplikasi ini juga ukurannya tidak terlalu besar.


Beli Mobil Bekas Di Balai Lelang

Posting Komentar

0 Komentar