Ticker

6/recent/ticker-posts

Labuan Bajo Tempat Healing Sempurna

labuhan bajo

Labuan Bajo menjadi kawasan wisata yang berlokasi di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Tidak jauh dari Bali, Labuan Bajo sangat diminati oleh wisatawan domestik dan mancanegara. Keindahan wisata alam dan bahari di labuan bajo ini tentu akan membuat pandangan sulit berpaling, tempat yang sempurna untuk healing.

Ada beragam pilihan tempat wisata yang dapat dikunjungi saat berwisata di Labuan Bajo. Untuk bisa berlibur kesana para wisatawan bisa memilih paket perjalanan dari travel Labuan Bajo atau langsung mengunjungi pulau ini.

Berikut ini beberapa wisata seru di labuan bajo yang bisa dijadikan tempat healing : Pulau Komodo

Ketika berkunjung ke labuan bajo maka tidak akan lengkap rasanya jika tak berkunjung ke Pulau Komodo. Di tempat ini terdapat hewan berupa kadal purba hidup dan berkeliaran. Pulau ini diakui sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO dan masuk dari dari tujuh keajaiban dunia alam dari New 7 Wonders of Nature. 

Pulau Rinca

Ada juga Pulau Rinca yang merupakan tempat wisata yang tak boleh dilewatkan. Pulau ini memiliki jarak yang lebih dekat dari Labuan Bajo. Spot yang terkenal adalah pada bagian titik tertinggi berupa gunung dengan ketinggian 670 meter di atas permukaan laut. 

Manta Point

Bagi pecinta diving maka kawasan Manta Point menjadi surga karena memiliki spot yang begitu menawan.Manta point menjadi area untuk merasakan sensasi berenang bersama manta atau ikan pari raksasa. Pengalaman diving di Manta Point akan memberikan pengalaman penyelaman yang berbeda untuk itu pastikan menyediakan underwater camera agar bisa mengabadikan momen tak akan terlupakan di Manta Point. 

Pink Beach Labuan Bajo

Selanjutnya ada Pink Beach atau pantai pink. Seperti namanya, pantai ini memang memiliki hamparan pasir berwarna pink atau merah muda. Bukan hitam atau putih seperti di pantai kebanyakan sehingga memiliki keunikan tersendiri. Keunikan Pantai Pink ini menjadi salah satu dari tujuh pantai dengan pasir berwarna merah muda di dunia.

Mengapa warna pantainya bisa berwarna pink? Ternyata warna tersebut disebabkan karena pecahan karang dan biota laut yang memang berwarna pink. Selain keunikan pantainya, jangan lewatkan juga keindahan bawah laut di Pantai Pink karena pesonanya tak kalah menawan. Wisatawan bia melakukan snorkeling dan diving untuk menikmati keindahan bawah lautnya. 

Festival Komodo

Jika kamu berkunjung ke Labuan Bajo pada rentang antara bulan Februari hingga Maret, maka akan bertepatan dengan adanya festival komodo. Merupakan festival kebudayaan yang mempertontonkan beragam kesenian tradisional Flores di hadapan turis.

Pertunjukan seperti menyanyi dan menari dapat dinikmati dengan nyaman. Wisatawan bisa mengikuti rangkaian acara festival tanpa ada biaya tambahan yang harus dibayar alias gratis.

Bagi para wisatawan jangan lupa untuk membeli beragam souvenir dari Labuan Bajo. Berbagai souvenir Indonesia yang khas dan unik bisa didapatkan di sini sebagai oleh-oleh atau cindera mata saat kembali pulang.

Posting Komentar

0 Komentar