Ticker

6/recent/ticker-posts

5 Perbedaan Antara Smartphone Tipe Redmi 8 dan Redmi 8 Note

Rubrik Kata - Smartphone yang berasal dari pabrikan negara China memang terkenal dengan harga yang terjangkau serta tersedia dalam berbagai tipe. Salah satu misalnya seperti smartphone berjenis Redmi yang hadir dengan tipe Redmi 8 dan juga Redmi 8 Note. Keduanya memang hampir sama jika dilihat dari nama, akan tetapi dalam beberapa bagian terdapat perbedaan, diantaranya sebagai berikut: 

1. Desain
Jika dilihat dari desain sekilas memang hampir serupa. Akan tetapi jika diamati secara lebih seksama akan tampak beberapa perbedaan antara kedua smartphone tersebut. Seperti Redmi 8 Note yang lebih terasa tipis ketika berada di genggaman tangan jika dibandingkan dengan yang satunya yaitu Redmi 8. 

2. Dapur Pacu
Letak perbedaan antara dua buah smartphone yakni Redmi 8 dan juga Redmi 8 Note terdapat pada bagian dapur pacunya. Tentunya perbedaan yang ada juga diimbangi dengan tingkat harga yang berbeda pula. 

Dimana bagian dapur pacu terutama pada bagian prosesor Redmi 8 Note bisa dikatakan lebih unggul dengan dilengkapi Chipset Snapdragon 665. Sedangkan untuk Redmi 8 hanya disediakan prosesor serupa dengan jumlah 439. 

3. Tampilan
Tampilan yang dirancang untuk kedua model smartphone Redmi 8 serta Redmi 8 Note agaknya cukup berbeda. Walaupun keduanya dilengkapi dengan lapisan layar berjenis Gorilla Glass 5. 

Namun milik Redmi 8 Note cukup terbilang lebih canggih karena terdapat tambahan layar beresolusi HD berukuran 1080 x 2340 salam skala piksel. Sementara untuk Redmi 8 tersedia dalam ukuran 720 x 1520. 

4. Memori
Untuk ukuran penyimpanan yang dimiliki oleh Redmi 8 dan Redmi 8 Note memang berbeda dari segi jumlahnya. Dimana dalam tipe 8 ini tersedia dalam jumlah RAM 3 GB ditambah dengan kapasitas internal 32 GB yang ada di pasar Indonesia. Sedangkan untuk tipe 8 Note hadir dengan memori internal 64 GB serta RAM 4 GB. 

5. Protokol Wifi
Untuk fasilitas wifi sendiri kedua jenis smartphone ini cukup memiliki perbedaan. Seperti Redmi 8 yang mendukung protokol 802.11 a/b/g/n. Serta untuk Redmi 8 Note hadir dengan status mendukung protokol yang tergolong tambahnya semisal 802.11 ac. 

Demikian pembahasan mengenai daftar letak perbedaan antara smartphone tipe Redmi 8 dan Redmi 8 Note. Pembahasan tersebut cukup membedakan kedua jenis smartphone ini meskipun hadir sama-sama dalam jenis Redmi.

Posting Komentar

0 Komentar