Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Cek Ongkir JNE dan Tips Agar Mendapatkan Ongkir Murah

Rubrikata - Sebagai perusahaan terbesar yang bergerak di bidang ekspedisi atau pengiriman barang, JNE sudah pasti paling banyak dipilih oleh pengguna jasa. Alasan paling sederhana, karena JNE sudah bisa menjangkau seluruh penjuru dan pelosok tanah air Indonesia ini. 

Cek ongkir JNE pastinya diperlukan sebelum pengiriman barang dilakukan, untuk memastikan berapa biaya yang perlu dikeluarkan agar barang bisa sampai di tempat tujuan. Selain memastikan biaya, cek tarif JNE juga bertujuan untuk melihat estimasi waktu pengiriman hingga barang diterima. 

Sahabat Rubrikata, kali ini kami akan memberikan penjelasan terkait cara cek ongkir JNE yang mudah. Selain cek tarif JNE, kami juga akan membeberkan beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar mendapatkan biaya kirim yang murah. 

Cara Cek Ongkir JNE via Aplikasi Shipper

Untuk mendapatkan rincian biaya kirim, kamu bisa melakukan pengecekan melalui situs JNE. Namun, apabila kamu ingin lebih mudah dan efisien, cek ongkir JNE bisa dilakukan menggunakan aplikasi Shipper yang bisa kamu download di Google Playstore. Nah, berikut caranya: 

  • Silahkan buka aplikasi Shipper yang sebelumnya sudah kamu install di Ponsel 
  • Di menu ‘Home’ akan terdapat menu ‘Cek Tarif Pengiriman’, pilih menu ini 
  • Berikutnya akan tampil sebuah form yang pelu kamu isi, meliputi: kota asal pengiriman, kota tujuan, dan berat barang yang akan kamu kirimkan 
  • Jika sudah mengisi, silahkan klik ‘Periksa Tarif’ 
  • Saat ini, di layar ponsel kamu tampil biaya kirim JNE dan beberapa ekspedisi lainnya

Bagaimana sobat, mudah sekali bukan? Selain cek tarif JNE, kamu bahkan bisa mengetahui tarif-tarif ekspedisi lainnya. Ohh ya, selain via aplikasi, kamu pun bisa melakukan pengecekkan melalui laman https://shipper.id/shipping dengan cara input data sebagaimana pada aplikasi. 

Kabar baiknya, aplikasi Shipper tak hanya bisa untuk cek tarif JNE, Pos, Wahana, Tiki, dan lainnya, namun bisa untuk order pengiriman sekaligus. Sebagai agregator logistik, Shipper akan membantu kamu melakukan distribusi paket secara efektif dan efisien. Bahkan ada layanan gratis jemput paket ke tempat kamu loh, jadi kamu tak perlu repot mengantarnya sendiri ke kantor pengiriman. 

Tips Agar Mendapatkan Ongkir Murah

Setelah melakukan melakukan cek ongkir JNE, apakah kamu sudah cukup puas dengan biaya yang tertera? Atau kamu ingin mendapatkan biaya kirim yang lebih murah lagi? Baik, kami akan berikan tips agar kamu bisa mendapatkan tarif yang murah. 

Pengemasan Barang yang Minimalis

Perlu diketahui bersama, adakalanya biaya kirim barang tidak hanya dihitung berdasarkan berat, tetapi juga memperhatikan dimensinya. Itu artinya, pengemasan barang dengan dimensi yang besar berpotensi untuk menambah biaya kirim lebih mahal. 

Untuk menyiasatinya, kamu perlu melakukan pengemasan barang sekecil dan seminimalis mungkin. Sebisa mungkin menggunakan prinsip press body. Selain menghemat tempat dan biaya, pola ini menjadikan barang lebih aman dari gesekan-gesekan. 

Pertimbangkan untuk Mengirim Barang Sekali Waktu

Rumus semakin banyak barang semakin murah, ternyata berlaku juga untuk jasa pengiriman. Sesudah melakukan cek ongkir JNE, mungkin kamu pun perlu mempertimbangkan untuk mengirim barang dalam satu waktu. 

Misalnya, kamu rutin berbelanja di luar kota menggunakan jasa pengiriman. Kamu bisa coba tuk mengumpulkan dulu barang yang akan dibeli, kemudian dalam satu waktu melakukan pembelian sekaligus pengiriman. Biasanya, JNE ada paket trucking yang menyuguhkan harga paling miring untuk pengiriman dalam jumlah banyak. 

Nah sahabat Rubrikata, demikianlah ulasan kami mengenai cara cek tarif JNE beserta tips agar kamu bisa mendapatkan harga ongkir yang murah. Tentunya, aplikasi Shipper akan memudahkan kamu dalam melakukan cek tarif JNE sekaligus melakukan pengiriman secara langsung.

Posting Komentar

0 Komentar