Ticker

6/recent/ticker-posts

Menarik! Inilah Cara Orang China Merayakan Valentine’s Day

Rubrikata - Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa hari valentine jatuh setiap tanggal 14 Februari. Pada hari tersebut, mayoritas dunia memperingatinya sebagai hari yang tepat untuk menebar kasih sayang. 

Namun tahukah kamu, di China memiliki hari valentine versinya sendiri. Mereka menyebut hari kasih sayang ini dengan ‘Qixi’ yang akhirnya dijadikan festival rutin setiap hari ke-7 dan bulan ke-7 pada Lunar calender. Sebagaimana valentine, Celebrate China's Valentine’s Day yang disebut Qixi juga memiliki kebiasaan berbagi dan hal-hal baik lainnya. 

Ohh ya, jika valentine memiliki sejarah, maka Qixi juga memiliki sejarah yang melatarbelakangi loh. Menurut informasi yang Rubrikata dapatkan, hari Qixi diserap dari sejarah yang romantis khas pedesaan di China sana. Dan sejarah itu akhirnya dikenang hingga saat ini sebagai festival kasih sayang. 

Bagi kamu yang penasaran, bagaimana Celebrate China's Valentine’s Day? Yukk simak uraian berikut ini! 

Makan Malam Romantis

Meski dijadikan festival lokal China, ternyata di sana tidak ada tanggal merah untuk hari itu. Maka beberapa orang tetap bekerja sebagaimana spirit warga China untuk menjadi orang sukses. Namun, ketika kebetulan Qixi jatuh pada akhir pekan, maka festival kasih sayang ini dirayakan dengan makan malam yang romantis. 

Makan malam yang romantis bisa dilakukan bersama orang-orang yang tercinta. Biasanya bagi mereka yang sudah menikah, maka makan malam akan dihabiskan untuk keluarga mereka di rumah. Sebagai pelengkap, lilin merah tak pernah ketinggalan menemani makan malam. 

Melihat Pertunjukan Kembang Api

Di China, kembang api bisa menjadi simbol yang menandakan kembalinya suatu hal yang indah. Keyakinan seperti ini menjadikan momen kasih sayang Celebrate China's Valentine’s Day tak pernah ketinggalan untuk menyalakan kembang api di langit malam. Hingga saat ini, momentum melihat kembang api masih menjadi favorit untuk merayakan hari Qixi.

Saling Bertukar Hadiah

Hampir sama seperti hari valentine, festival Qixi di China pun dipenuhi dengan orang-orang yang saling berbagi hadiah satu sama lain. Bagi pasangan yang saling mencintai, mereka akar betukar hadiah sebagai tanda cinta mereka yang semakin membuncah.

Posting Komentar

0 Komentar