Ticker

6/recent/ticker-posts

Peran Payment gateway untuk Pertumbuhan Bisnis Anda

Payment gateway sudah tidak asing lagi di telinga pebisnis milineal saat ini. Apakah Anda sudah pernah payment gateway ini? Jika belum artikel ini sangat cocok untuk Anda baca. Payment gateway merupakan Payment gateway merupakan layanan otoritas yang ditujukan untuk pembayaran berbasis online dengan memanfaatkan sistem enskripsi data sensitif di kartu kredit dan metode lainnya.

Jika Anda adalah pebisnis yang memanfaatkan teknologi digitial, maka Anda perlu mengetahui peran payment gateway ini untuk bisnis online Anda agar bisnis Anda berkembang. Berikut ini peran payment gateway untuk mendorong sebuah bisnis berbasis online melesat di era digital: 

Mengamankan Proses Transaksi Non Tunai

Saat ini banyak orang sudah berubah menjadi cashless atau lebih memilih menyimpan uangnya di akun dompet digital atau rekening banknya karena dianggap lebih mudah dan tidak merepotkan. Disinilah peran payment gateway Indonesia sebagai penentu akhir proses dapat dilanjutkan atau dibatalkan.

Payment gateway ini akan membantu pengguna menganalisis besar ririko pada setiap transaksi yang akan dilakukan. Jika risiko terlalu tinggi, maka sistem akan mendeteksi dan menghindarkan pengguna dari kerugian. 

Memperluas Jangkauan Konsumen

Payment gateway ini sudah banyak dilirik oleh konsumen toko online karena jaminan keamanan dan kemudahannya dalam bertransaksi. Banyak konsumen yang lebih percaya jika transaksi menggunakan layanan payment gateway ini.

Layanan ini juga banyak menyediakan metode pembayaran non tunai yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan pengguna. Hal ini lah yang akan mendorong masyarakat sangat menyukai layanan payment gateway. 

Perhitungan Total Biaya Lebih Akurat dan Efisien

Salah satu peran payment gateway ini adalah dengan menghitung biaya pembayaran secara akurat dan cepat. Tidak hanya harga produk, namun juga ongkos kirim dan pajak yang harus dibayarkan. Tentu saja hal ini akan menghindarkan kesalahpahaman atau kekecewaan konsumen terhadap kesalahan perhitungan. 

Mempercepat Proses Transaksi

Payment gateway dapat mendukung proses transaksi secara lebih cepat dan singkat. Keuntungan ini akan meningkatkan performa bisnis Anda di mata konsumen sehingga mereka akan loyal terhadap layanan Anda. 

Kriteria Payment gateway yang Baik

Anda wajib memiliki banyak pertimbangan dalam memnentukan penyedia payment gateway mana yang akan Anda ajak kerjasama. Anda harus mengetahui kriteria paa saja yang harus dimiliki payment gateway Indonesia terbaik sehingga dapat berdampak positif dan signifikan pada bisnis online Anda. Berikut merupakan kriteria yang perlu diperhatikan: 

  • Metode pembayaran non tunai yang disediakan lengkap
  • Memiliki ijin resmi dari Bank Indonesia 
  • Sistem yang dijalankan didukung oleh sistem keamanan yang canggih dan terpercaya
  • Layanan yang ditawarkan sangat optimal dengan harga yang terjangkau 

Kriteria payment gateway Indonesia terbaik di atas dapat Anda temukan di midtrans. Midtrans sudah mendapatkan legalitas dari Bank Indonesia dan Kominfo. Selain itu, midtrans juga menggunakan kolaborasi dari sistem AI, machine learning, dan rumus yang rumit untuk membantu menganalisis risiko setiap transaksi Anda. Payment gateway ini menyediakan 24 metode pembayaran online dan offline. Konsumen Anda bisa melakukan transaksi mulai dari menggunakan e-money, kartu kredit/debit, e-banking, atau pembayaran tunai di minimarket.

Midtrans berusaha memberikan layanan terbaiknya dan melindungi pengguna semaksimal mungkin dengan berbagai sistem pelindung yang sudah sesuai dengan standar keamanan yang berlaku. Sebagai pebisnis, Anda harus memilih platform yang terpercaya dan professional dalam memberikan pelayanan. Ingat untuk selalu memperhatikan kriteria payment gateway terbaik untuk bisnis Anda. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

0 Komentar