Ticker

6/recent/ticker-posts

Jaga Produktivitas Kerja Anda dengan Tips Mengelola Asupan Nutrisi Ini!

Tahukah Anda asupan nutrisi berhubungan dengan produktivitas di tempat kerja? Hal tersebut berkaitan dengan cara Anda mengatur pola makan sehat dengan menu yang bernutrisi. Apalagi kalau Anda mendukungnya dengan suplemen seperti Herbalife Indonesia.

Asupan nutrisi yang terpenuhi akan meningkatkan konsentrasi, produktivitas, hingga memecahkan masalah. Untuk mengoptimalkannya, berikut tips menjaga nutrisi untuk menunjang pekerjaan Anda:

Jangan pernah lewatkan waktu makan

Melewatkan sarapan menjadi ‘kebiasaan’ yang dilakukan sejumlah karyawan karena cemas akan terlambat kerja. Sayangnya, hal ini juga yang akan mengacaukan produktivitas Anda di tempat kerja. Oleh karena itu, usahakan untuk tak pernah melewatkan sarapan dan waktu makan lain seperti makan siang dan makan malam.

Kalau memang sibuk dan mendesak, sebaiknya bawa bekal dan bawa camilan sehat. Jadi, tubuh Anda tak kekurangan nutrisi, sehingga tetap fokus menyelesaikan pekerjaan di kantor. 

Berikan asupan nutrisi terukur sesuai rekomendasi

Setiap orang membutuhkan asupan nutrisi berbeda. Artinya, Anda tak bisa sembarangan mengonsumsi makanan tanpa mengukur takaran. Ada sejumlah risiko yang mengintai kalau Anda meneruskan kebiasaan buruk ini. Salah satunya adalah obesitas atau kelebihan berat badan yang menjadi salah satu pemicu berbagai penyakit membahayakan.

Dalam hal ini, konsultasikan kebutuhan nutrisi Anda bersama ahli seperti dokter atau ahli nutrisi. Tujuannya adalah menjaga pola makan dan menekan resiko dari kesalahan mengonsumsi makanan.

Perhatikan hubungan antara gula dengan otak

Glukosa sangat dibutuhkan setiap sel dalam tubuh, termasuk otak yang mengonsumsi sekitar setengah dari seluruh glukosa yang tersedia. Artinya, semakin tinggi kerja otak, semakin banyak juga kadar glukosa yang diperlukan, begitu pula sebaliknya. Namun, sejumlah penelitian menyarankan untuk menjaga takaran glukosa agar tak memicu masalah kesehatan lain.

Maka dari itu, penting untuk memperhatikan hubungan antara gula dengan otak. Pilih sumber glukosa sehat seperti gandum, buah, dan sayur yang cenderung lebih lama diproses tubuh.

Konsumsi kafein sebagai pemberi stimulus yang ampuh

Kopi merupakan salah satu sumber kafein terpopuler yang dikonsumsi masyarakat Indonesia. Berbeda dari glukosa, kafein berfungsi untuk mempengaruhi kebugaran dan energi berkat reseptor di dalamnya. Zat ini pula yang berperan sebagai perangsang yang akan membuat Anda lebih fokus, waspada, dan produktif di tempat kerja secara optimal.

Akan tetapi, sama seperti glukosa juga, takaran kafein harus Anda jaga. Untuk Anda yang suka kopi, sebaiknya jaga agar konsumsinya tak lebih dari empat cangkir sehari.

Supaya produktivitas di tempat kerja berlangsung lebih lama, andalkan Herbalife Indonesia sebagai suplemen protein. Kandungan di dalamnya membawa banyak manfaat untuk kesehatan. Jadi Anda dapat memberikan performa terbaik pada pekerjaan hingga membantu perusahaan meraih tujuan-tujuan yang sudah mereka targetkan.

Posting Komentar

0 Komentar