Ticker

6/recent/ticker-posts

Ciri Lingkungan Kerja Yang Baik


Lingkungan kerja yang baik merupakan hal krusial bagi setiap karyawan. Pasalnya menghabiskan 8 jam per hari, terkadang membuat karyawan merasa stress akibat tuntutan pekerjaan yang padat. Tak heran jika mendapati lingkungan kerja yang positif menjadi idaman bagi setiap pekerja.

Terlebih lagi jika kantor Anda melakukan relokasi ke tempat baru. Meskipun telah memakai jasa angkut barang dalam perpindahannya sehingga karyawan tak perlu ribet, namun di tempat yang baru nanti pastinya Anda harus beradaptasi terhadap lingkungan yang baru. Lantas apakah lingkungan kerja Anda sudah termasuk yang baik? Simak ciri berikut ini 

1. Manajemen Yang Baik

Hal yang paling utama menjadi tolak ukur lingkungan kerja yang baik ialah memiliki manajemen yang baik. Manajemen menjadi penentu utama apakah karyawan betah bekerja di satu perusahaan atau tidak. Jika manajemen dalam sebuah kantor buruk, maka akan terjadi turn over yang tinggi, dan karyawan menjadi silih berganti, manajemen yang buruk juga dapat memicu konflik serta perselisihan.

Sementara jika sebuat kantor memiliki manajemen yang baik dan suportif terhadap karyawan maka konflik tersebut akan tertangani dengan baik. Manajemen yang baik juga akan terbuka akan saran dan masukan dari karyawannya. 

2. Bersih dan Nyaman

Hal kedua yang menjadi lingkungan kerja Anda baik atau tidak ialah menyangkut kebersihan serta kenyamanan. Tidak dapat dipungkiri kebersihan dan kenyamanan akan mempengaruhi produktivitas kerja Anda. Idealnya, lingkungan kerja yang baik adalah lingkungan yang dibersihkan setiap hari. 

Tidak ada sampah, tidak ada debu, dan tidak ada serangga di dekat area kerja Anda. Jika lingkungan kerja Anda kumuh, kotor, dan berantakan, maka hal tersebut tidak baik bagi produktivitas dan kesehatan karena bisa memicu alergi maupun penyakit. Jika Anda sudah nyaman bekerja maka sudah dapat dipastikan lingkungan kerja Anda sehat. 

3. Akses Air Bersih

Perhatikan hak selanjutnya selain kebersihan ialah akses air bersih. Akses air bersih di sini termasuk air minum sehari-hari, maupun air untuk toilet. Kebutuhan akan air yang bersih merupakan hal yang mutlak yang tidak dapat dilawan. Jika lingkungan kerja Anda tidak memiliki air yang bersih maka akan menggangu produktivitas kerja.

Begitupula jika tidak tersedia air bersih untuk kebutuhan toilet. Hal tersebut akan memicu perkembangan virus, bakteri, yang berkembang di air kotor dan akan menimbulkan penyakit. Tidak mau kan hal tersebut terjadi?

4. Suasana Bersahabat

Hal terakhir yang mencirikan lingkungan kerja yang baik ialah suasana yang bersahabat. Jika suasana kerja hangat dan ceria tentunya akan menyenangkan. Terlebih lagi jika rekan kerja sepenuhnya saling suportif satu sama lain, tentunya akan membuat pekerjaan menjadi ringan. Setidaknya, lingkungan kerja yang baik bisa mengakomodasi komunikasi dan hubungan pertemanan yang baik antar karyawannya. Jika tidak ada komunikasi yang akrab di antara karyawan selain masalah bisnis, bisa dikatakan lingkungan kerja tersebut tidak sehat. 

Setelah melihat ciri di atas, jadi apakah lingkungan tempat Anda bekerja sudah baik? Sudah nyamankan Anda dengan semua fasilitas dan suasana dalam kantor Anda?

Jika kantor Anda membutuhkan jasa angkut barang pada saat pindahan, jangan ragu untuk menghubungi Crown Workspace. Karena layanannya dapat mengidentifikasi waktu pekerjaan dan membantu relokasi Anda seefisien mungkin dan tanpa tekanan.

Posting Komentar

0 Komentar